Jumat, 09 Mei 2014

PKL 53 JILID IV "HAMPIR SELESAI"


Selasa, 29 April 2014  ( Free Day )

Hari ini kita mau jalan jalan, sudah janjian pula dengan tim HART. Setelah di kompromikan kita memutuskan untuk pergi karaoke di TAPUS (Taman Wisata Putra Subing) dan pergi ke Plaza Bandar Jaya sekalian nyari kenang kenangan buat keluarga Pak Kesmi.


Singkat cerita kita berdelapan orang sampai ke TAPUS, bayar Rp. 5000 per orang. Begitu masuk, berasa ada yang aneh. Ini tempat wisata yang bayarnya 5000 kok gak ada apa apanya. Tempat pemancingan kosong, dan hanya lahan lahan kosong dengan rerumputan hijau hampir layu. Dan ternyatanya lagi, tempat karaoke yang kabarnya ada di dalam TAPUS adalah tempat karaoke outdoor alias terbuka banget. Tidak sesuai prediksi.

 Karaoke outdoor

Selanjutnya kita pergegas ke Plaza Bandar Jaya. Begitu sampai, waaaaahhhh. Tidak sesuai prediksi lagi. Yang kita pikirkan sebuah plaza minimal seperti PGC, ternyata ini lebih seperti pasar jatinegara. Bahkan lebih kecil. Lagi lagi tertipu. Jadinya kita Cuma beli kenang kenangan buat keluarga Pak Kesmi.

Plaza Bandar Jaya         

Ada lagi, perjalanan dari TAPUS ke Plaza roknya Resti masuk kedalam rantai motor. Ujung ujungnya dibawa ke bengkel, roknya di gunting, dan dia beli rok baru langsung pakai. Kasian resti, sampai jalan pulang dia masih seperti shok.

Malam harinya, lebih santai dari hari hari kemarin. Kita main kartu sampai jam 11.45 malam. Yang kalah harus rela mukanya dibedakin. Dan hasilnya....



Dari foto diatas sudah tau kan mana yang paling sering kalah. Hhheheheee....

***

Rabu, 30 April 2014  ( Hari Paling Menyebalkan )


Hari ini kabarnya mau ada sidak dari dosen. Tapi ternyata kita yang di suruh menemui dosen di posko Terbanggi Besar. Dan posko itu jauh dari tempat kita menginap, kesana juga harus pake helm. Awalnya kita gak mau berangkat karena kita Cuma punya helm satu. Tapi kata Korwil, “Gak pa pa, pake satu aja yang depan”. Oke kita berangkat bareng tim tetangga, Tim Hart. Kita perginya berempat, tim 46 2 orang cowok dan tim hart 2 orang cowok.

Disinilah nasib buruk dimulai, ditengah jalan ban motor kita bocor. Karena kondisi jalan yang memang rusak jadinya begini lah. Selesai, kita lanjutkan perjalanan. Sampai di Bandar Jaya, diberhentiin polisi. Kita ditilang gara gara gak pake helm dan STNK gak dibawa. Kak Rey disidang pak polisi, telpon korwil malah bilangnya “Bayar aja berapa dulu, nanti diganti pake uang PKL”. Bro, ini bukan masalah uang, ini masalah tanggung jawab loh. Singkat cerita kita dibebaskan tanpa syarat. Syukurlah, mungkin setelah melihat Dana dengan seragam PDAnya.



Sampai diposko, kuisioner kita di periksa. Ada beberapa kesalahan yang terjadi tapi tidak fatal. Udahlah bagian ini tidak terlalu penting. Hhhehee.

Gara gara kejadian beruntun tadi itu, pulang pulang Kak Rey dan Risky mukanya agak mengkerut. Katanya itu membuat Nia dan Leila takut. Ya sebenarnya itu gara gara bad mood saja sih, sebentar juga baik lagi. Merasa terlantar gara gara korwilnya kurang perhatian, ditambah lagi kita disuruh cari angkot sendiri buat ngantar ke Bandar Jaya. Wooiii, tugal lu apa, kenapa kita yang disuruh nyari angkot. Didesa kita anggkot itu jarang lewat, bahkan susah banget dan kalaupun ada itu bentuknya mobil biasa yang dijadinya angkutan. Hadeehhh.....

Sore harinya, kita foto foto di blok sensus masing masing. walaupun yang ada hanya sawah, bendungan saluran irigasi, dan jalan desa tapi ini cukup memanjakan mata.




Malamnya, Kita bakar bakar ikan bareng keluarga Pak Kesmi. Katanya sih ini malam perpisahan gitu, jadinya memberikan sesuatu yang sedikit spesial.




***

Kamis, 1 Mei 2014 ( Hari Perpisahan )

Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, setiap ada awal pasti ada akhir, setiap ada canda tawa pasti ada haru pilu. Ini adalah hari terakhir kita bersama keluarga Pak Kesmi, karena masa tugas kita sudah selesi hari ini. Sebenarnya sedikit berat, karena sudah dianggap keluarga disana. Hanya kata maaf dan terima kasih yang dapat terucap sempurna. Sisanya tetap terpendam dan tak terucapkan. Banya pengalaman dan cerita yang kami dapat selama hidup bersama disini.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar